Tanda bahaya Masa Kehamilan

Diposting oleh oti | Senin, Mei 11, 2009

Saat-saat masa kehamilan banyak terjadi tanda-tanda bahaya. Berrikut ini adalah macam-macamnya dan solusinya, seemoga dapat membantu Anda:

h2A
  • Pendarahan : Berbaring diam dan panggil petugas kesehatan.Jika pendarahan terjadi di masa akhir kehamilan- setelah 6 bulan, segera pergi ke Rumah Sakit.
  • Anemia Akut: Merasa makin lemah, cepat capek, dan terlihat pucat; harus minta kapsul zat besi ke petugas kesehatan. Lebih baik melahirkan di Rumah Sakit karena resiko pendarahan tinggi.
  • Bengkak kaki di tiga bulan terakhir kehamilan disertai gejala bengkak tangan, muka, pusing berkepanjangan, atau pengelihatannya menjadi terganggu ; bisa menjadi masalah serius-bisa jadi terkena toxemia atau keracunan kehamilan .Segera pergi ke petugas kesehatan.

Jika memang menderita kehamilan toxemia, sangat penting untuk : o Istirahat total di tempat tidur o Makan diet sehat o Jika tidak ada perubahan gejala , masih mengalami gangguan pengelihatan, bengkak wajah dan berbusa mulut (gejala epilepsy), segera pergi ke rumah sakit, atau mereka bisa meninggal.

0 komentar