MENCEGAH GARIS-GARIS PUTIH

Diposting oleh oti | Senin, Juni 01, 2009

12 Stretch Marks (garis-garis putih) sering muncul pada perut wanita sehabis melahirkan. bagi wanita yang koncern dengan keindahan kulit, keberadaan Stretch Marks sangat mengganggu. Terdapat berbagai upaya mengatasinya. Terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya Stretch Marks antara lain :

1. Oleskan pelembab. Oleskan pelembab dua kali sehari pada tubuh, khususnya pada bagian yang mengalami peregangan di saat hamil, seperti perut, payudara, bokong, dan pinggul.

2. Olah raga teratur. Saat hamil lakukan olahraga ringan secara teratur, seperti jalan kaki atau berenang. Olah raga seperti itu akan memperkuat otot perut dan melancarkan peredaran darah di perut. Keadaan itu membuat serat kolagen dan protein di lapisan bawah kulit tidak mudah rusak sekalipun ada regangan yang kuat. hanya, olah raga jangan terlalu dipaksakan.

3. Pola makan Seimbang. Jalani hidup sehat denga pola makan seimbang. Makan bergizi sangat penting, lebih-lebih saat menyusui, tetapi jangan berlebihan. Bila makan secukupnya saja, tida akan menyebabkan lemak di perut berlebihan.

0 komentar