Hindari Makanan Ini Saat Hamil. Pada masa kehamilan calon ibu harusnya lebih memperhatikan makan yang dikonsumsi selama kehamilan. hal itu dikarenakan akan dapat membantu mudahnya proses persalinan, kesehatan bayi, se1 rta kecerdasan bayi anda kelak. baiknya calon ibu Hindari Makanan Ini Saat Hamil:

  • Makanan yang diberi tambahan (aditif) antara lain pewarna dan perasa. Makanan siap saji dan siap pakai (instan) tak jarang dibubuhi pewarna dan perasa makanan.
    Efek buruk : Mual, pusing atau sakit perut.
  • Makanan yang diproses secara cepat dan mendapat penambahan gula dan lemak. Makanan dan minuman dengan kalori tinggi dan minim gizi yang termasuk dalam kelompok, di antaranya, minuman ringan bersoda, keripik kentang, pop corn rasa mentega atau karamel – biasanya siap pakai bukan yang plain/tanpa rasa.
    Efek buruk : overweight ibu dan janin. Ibu dengan riwayat keluarga diabetes juga dengan mudah akan mengalami diabetes gestasional.
  • Makanan dengan kandungan garam tinggi dan/atau MSG. Untuk ibu hamil, konsumsi garam harus benar-benar dibatasi. Selain makan instan yang siap saji, fast food sebagian besar diproses dengan penambahan garam dan MSG yang tak jarang cukup tinggi. Ingin makan mi?!
    Efek buruk : Kelebihan konsumsi akan menyebabkan tekanan darah ibu jadi tinggi dan bisa memicu pre-eklampsia. Sebagian ibu lagi, bisa dengan mudah mengalami pembekakan di kaki, tangan dan bagian tertentu akibat retensi air.
  • Makanan yang kurang higienis. Misalnya, jajanan yang dijual di pinggir jalan yang sarat debu dan terpapar lalat hindari saat ham. Tak jarang keinginan untuk makan rujak atau jajanan khas mendominasi masa mengidam.
    Efek buruk :dari diare hingga keracunan, tipus. Sayur dan buah yang kondisinya kurang baik, atau masakan yang basi, bersifat racun (toksik), lho!

Maka dari itu Hindari Makanan Ini Saat Hamil…

0 komentar